Cara Menghilangkan Kebencian Terhadap Orang Lain

Posted: January 24, 2013 in Uncategorized

Selamat Malam..

Terima kasih telah meluangkan waktu mampir di blog saya 🙂
Kali ini saya akan membahas tentang “Cara Menghilangkan Kebencian Terhadap Orang Lain”

Pembaca yang budiman dan pembaca yang bernama Budiman…

Anda mungkin pernah atau sering membenci orang lain. Penyebabnya macam-macam, bisa karena dia pernah menyakiti hati Anda, terlalu menjengkelkan, ngeyel, bicaranya kasar, becandanya nggak kira-kira atau mungkin karena mukanya terlalu jelek menurut Anda.. -_-

Apapun penyebabnya, membenci org lain itu tidak baik dan akan menyiksa hati Anda sendiri. Jadi, sebisa mungkin harus Anda hilangkan secepatnya perasaan itu.

Bagaimana caranya?

Pembaca yang budiman dan pembaca yang bernama Budiman…

Sebelum menjelaskan, ada baiknya saya perkenalkan diri dulu.
Nama saya Don Prahasta, biasa dipanggil Don. Banyak juga yang manggil saya si tampan atau si manis, i dont know why.. Padahal muka saya biasa aja :). Temen-temen saya juga bilang saya ini mirip D a r i u s….hehe… 😀

Pembaca :”Narsis banget sih..”
Saya :”Masbuloh??”
Pembaca :”Gue paling benci ama orang narsis tau”
Saya :”Nah, kebetulan, tulisan ini cocok buat mas”
Pembaca :”EGP!”
Saya :”Tulisan ini bagus lho, mas ;;) “
Pembaca :”Bodo amat!”
Saya :”Serius mas, baca yaa ;;)”
Pembaca :”Ogah!”
Saya :”Nanti saya doain gak terlalu lama menjomblo deh!”
Pembaca :”Prettt..”
Saya :”Orang pembenci susah dapet pacar lho, mas”
Pembaca : (masa sih)
Saya :”Gimana mas? Mau baca tulisan saya?
Pembaca :……
Saya :”Mas, you there??”
Pembaca : ……
Saya :”Gimana kalau saya kasih hadiah..?”
Pembaca :”Serius??”
Saya :”Iya, nanti hadiahnya ambil di komdak!”
Pembaca :”Zzzzz…”
Saya :”xixixi”
Pembaca :”Kasih pulsa yaa..nanti gue like tulisannya ;)”
Saya : -_-

Pembaca yang budiman dan pembaca yang bernama Budiman…

Membenci orang lain, terlebih orang yang dekat dengan Anda, pasti akan membuat Anda sendiri merasa tidak nyaman saat berhubungan dengannya. Entah hubungan kerja, hubungan keluarga, hubungan teman bermain, atau hubungan sesama jenis.. Eeehh 😐
Semakin banyak orang yang Anda benci, semakin sempit ruang gerak Anda. Itu karena hati Anda semakin sesak dipenuhi dengan rasa kebencian.

Pembaca :”Bagaiamana caranya?????? Bertele-tele nih!”
Saya :”Sabar atuh, mas -_- “

Setidaknya ada 2 cara untuk menghilangkan kebencian di hati Anda:
Pertama, coba ingat-ingat apakah orang yang Anda benci tersebut pernah berbuat kebaikan kepada anda sekecil apapun.

Misalnya, memberi contekan PR, tugas kuliah, membantu kerjaan kantor, minjemin uang, minjemin baju, minjemin pacar (huss!!), minyak rambut, deodoran, minyak wangi, lipstik, pembalut, bedak, sisir, dasi, ikat rambut, gunting kuku, sapu, sendal, sepatu, gelas, piring,sendok, garpu, ngucapin ultah.. atau apapun!
Jika pernah, ingat-ingat lah dan hadirkan terus di pikiran Anda.
Lalu, perhatikan apa yang terjadi! (Pak Mario Teguh, saya tiru kalimatnya ya 😉

Pembaca :”Bentar boss..”
Saya :”Napa?”
Pembaca :”Tadi bilang katanya you mirip Darius?”
Saya :”Yess..”
Pembaca :”Yang mirip apanya yah????”
Saya :”Mau saya kirimin pulsa gak?!!”
Pembaca :”Iya deh..mirip banget!”
Saya :”Nah gitu dong..”
Pembaca :(dasar narsis gendeng)
Saya :”Ngatain saya gendeng??”
Pembaca :”Gak koq…”
Saya :”Itu tulisan yang dalam kurung..??”
Pembaca :*$#@*^!……

Oke, kita lanjutkan…
Kedua, coba ingat-ingat apakah Anda dan orang yang Anda benci tersebut pernah bersama-sama melakukan hal yang seru, menarik, menegangkan, menyenangkan dan berkesan?
Misalnya, main futsal bareng, makan bareng, naik bis bareng, naik kereta bareng, naik odong-odong bareng, main layang-layang bareng, boneka-bonekaan, petak umpet, karaokean, kerokan, pijitan, cubit-cubitan dan lain-lain.

Jika pernah, cobalah buka kembali kenangan tersebut. Lalu, perhatikan apa yang terjadi!
Pembaca yang budiman dan pembaca yang bernama Budiman…

Saya :”Eh, bentar.. Mas orangnya budiman gak?”
Pembaca :”Au ah…”
Saya :”Mas keknya bukan orang budiman deh..”
Pembaca :”Sekarepmu!”
Saya :”Sorry, berarti gak boleh lanjutin baca tulisan saya..dan gak jadi dapet pulsa juga”
Pembaca :”Koq gitu??”
Saya :”Iya, aturannya gitu..”

Lalu, jika orang yang Anda benci tersebut tidak pernah berbuat baik dan betul-betul baru Anda kenal, bagaimana caranya?
Coba tanya Pak Mario Teguh, mungkin beliau bisa menjawab 🙂

Pembaca :”Woi..! Jadi kirim pulsa gak??”
Saya :”Gak jadi ah”
Pembaca :”Gak asik nih!”
Saya :”Btw, nama kamu Budiman bukan?”
Pembaca :”Bukan..”
Saya :”Punya saudara yang namanya Budiman?”
Pembaca :”Gak”
Saya :”Temen?”
Pembaca :”Seinget gw gak ada”
Saya :”Tetangga?
Pembaca :”Tetangga depan gw Pak Jono, belakang Pak Paijo, samping kiri sungai, kanan rawa-rawa”
Saya :”Pernah mengucapkan atau menulis kata “budiman”?”
Pembaca :”Gak pernah tuh!”
Saya :”Hmmmmm”
Pembaca :”Tapi nama gw Sugiman, kan mirip tuh ama Budiman”
Saya :*berpikir keras mode on*
Pembaca :”Gimana??”
Saya :”Okelah..”
Pembaca :”Horeeee !!”
Saya :”Apa sihh.. >_< “

Pembaca yang budiman, pembaca yang bernama Budiman dan yang bernama Sugiman…
Demikianlah tulisan saya kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat 😀

Salam damai,

Don Tampan Bingit

Advertisements
Comments
  1. lumayan, don 😀 hehehe

  2. don prahasta says:

    Emang pin gw lumayan ganteng 😎

  3. Muhamad hasan says:

    Thank’s for saran’nya

  4. aga says:

    kek nonton srimulat #-o

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s